Trik Jitu Memilih Catering Di Bogor

Dalam membangun usaha catering saat ini memang cukup menjanjikan, karena beragam faktor seperti kesibukan atau aktivitas yang tinggi apalagi di daerah padat penduduk seperti Bogor.

Akan tetapi, untuk membangun jasa catering di Bogor kamu tentunya harus menyiapkan modal yang tidak sedikit.

Berikut ini kiat-kiat dalam merintis catering agar tumbuh pesat :

  1. Menentukan terlebih dahulu dan menghitung kira-kira berapa banyak budget yang bisa dikeluarkan untuk membangun awal dari catering tersebut. Budget atau modal awal bisa dihitung berdasarkan jenis makanan yang hendak dimasak. Jangan lupa gaji untuk membayar pekerja, membayar tempat atau menyewa dan yang lainnya ya.
  2. Menentukan sasaran konsumen yang akan dibidik, misalnya untuk pegawai kantor. Dengan mengetahui konsumen yang tepat tersebut akan bisa membantu kamu untuk mengetahui strategi mana yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.
  3. Memilih menu dengan mengetes terlebih dahulu apakah menu tersebut enak atau tidak, mampu bertahan lama, berapa banyak kandungan gizinya. Jika perlu kamu bisa membandingkan dengan makanan dari tempat lain atau menggunakan bantuan dari beberapa orang yang bertugas menilai masakan.
  4. Pasokan bahan makanan karena bisanya orang yang menyediakan jasa catering akan membeli makanan secara spontan. Akan tetapi lebih mudah dan lebih menghemat waktu jika memiliki partner sendiri yang bertugas untuk memasok bahan makanan untuk diolah. Kamu bisa melakukan kerja sama dengan beberapa pedagang yang ada di pasar atau di perkebunan lain atau bahkan kamu bisa memiliki sendiri lahan yang memiliki hasil sayur dan buah yang bisa diolah menjadi masakan.
  5. Kemasan dan penampilan pun menjadi hal lain yang harus dipertimbangkan. Jika penampilan makanan kurang meyakinkan padahal rasa makanan enak, bisa membuat orang lain enggan mencicipi makanan tersebut.
  6. Walaupun rasa makananย catering nasi box Bogor enak dan penampilannya menarik, harga yang terjangkau sesuai dengan kualitasnya, tapi jika pelayanannya tidak ramah, akan membuat konsumen enggan dan kabur untuk berlangganan catering. Pastikan kalau kamu selalu ramah memberikan pelayanan ya.