Perawatan Burung Cendet Pada Pada Masa Mabung

Perawatan Burung Cendet Pada Pada Masa Mabung

https://www.senapananginpedia.com

Burung-burung cendet yang berada dalam fase mabung seharusnya tidak termasuk ke dalam cara perlombaan. Oleh karena itu, bisa menjadi buruk dalam kondisi mabung yang dapat menjadi lama. Oleh karena itu, perawatan burung cendet mabung harus dilakukan dengan benar.

Mandi Dan Pengeringan Dapat Dihentikan Sementara Waktu

Ketika ada dalam fase mabung, maka Anda jangan melakukan mandi dan juga keringkan burung cendet. Dimaksudkan proses mabung berjalan lancar.

Itu juga tidak ditemukan gugurnya bulu yang rontik. Maka kualitas bulu yang tumbuh tidak terlihat baik. Dengan melakukan pengeringan burung cendet saat mabung, itu juga dapat menghambat pertumbuhan bulu-bulu baru bulu karena pori-pori kulit panas.

Jika Anda ingin mandi burung cendet peliharaan Anda, maka dapat dilakukan ketika semua bulu telah jatuh dan ditandai dengan pertumbuhan bulu yang baru. Jadi dengan pengeringan dilakukan ketika tubuh burung ditutupi oleh bulu baru dan pertama juga perlu dimandikan.

Kandang Harus Dijaga Kondusif

Ketika masih ada dalam fase mabung, Anda harus menempatkan kandang burung cendet di tempat yang tenang dan juga aman. Tujuannya adalah bahwa burung-burung ada tidak berubah menjadi giras. Juga bisa takut dan akhirnya stres tak berujung.

Oleh karena itu seperti ulasan di https://www.senapananginpedia.com, dapat disimpulkan jika tempat terbaik untuk sangkar burung ada yang jauh dari keramaian. Apakah itu berasal dari keramaian manusia atau burung yang serupa. Karena jika burung itu ada untuk stres maka bisa menghalangi proses mabungnya yang membuat bulu-bulu lama hilang.

Memperhatikan Masalah Pakan

 

Perhatikan masalah pakan untuk mengurus burung-burung ada di makannya, Anda harus memberikan makan dalam bentuk voer yang dimakan dengan voer ayam broiler, sementara masih pada fase mabung tersebut. Ini bertujuan untuk mempercepat pemakzulan bulu yang ditemukan pada tubuh burung di sana.

Tidak hanya itu, Anda juga harus makan tambahan (extra Foading) porsi yang dapat Anda tambahkan selama moult yang berlangsung.

Jika secara umum burung-burung ada lagi tidak mulut bisa makan jangkrik sebanyak dua sampai tiga di pagi hari serta pada saat sore hari.

Kemudian ketika mengalami panjang bisa menambah porsi menjadi lima sampai enam ekor jangkrik di pagi dan sore.

Hal ini ditujukan sehingga burung-burung ada lagi memasuki sebuah periode panjang bisa dipenuhi semua kebutuhan nutrisi tubuh.