Hal Penting Yang Dimasukkan dalam Sinopsis Film

Banyak orang tidak menyadari bahwa setiap film menceritakan sebuah kisah, walaupun mereka mengerti ada awal, tengah, dan akhir. Dan sementara beberapa cerita lebih baik daripada yang lain, mempelajari cara kerja film dapat membantu orang mulai lebih menghargainya. Inilah sebabnya mengapa menulis sinopsis film Anda sendiri mungkin merupakan praktik yang baik, terutama jika Anda menganggap diri Anda seorang penggemar film. Ketika Anda membuat sinopsis film, Anda membiarkan diri Anda mengingat karakter, cerita, dan akhir film. Dan ketika Anda mulai membuat katalog informasi ini di otak Anda, Anda mulai meningkatkan pengetahuan film Anda, membuat kagum teman-teman dan keluarga Anda.

Berikt ini Hal Penting Yang Dimasukkan dalam Sinopsis Film

Hal Penting Yang Dimasukkan dalam Sinopsis Film

Alur cerita

Tentu saja, bagian pertama sinopsis film adalah jalan cerita. Tidak peduli apa yang Anda sebut ini, ini adalah kisah utama yang diceritakan dalam film. Anda ingin menjadi faktual di bagian ini, merinci apa yang terjadi pertama, kedua, ketiga, dll. Ini memungkinkan Anda untuk memiliki gagasan yang jelas tentang arah pengambilan film dan apa yang memungkinkan penonton untuk mengetahui tentang cerita itu sendiri. Jika ada subplot kecil yang memengaruhi cerita yang lebih besar, maka Anda dapat memasukkannya juga karena akan mempengaruhi keseluruhan film. Namun, jika ada cerita yang lebih kecil yang tidak memengaruhi alur cerita, terserah Anda untuk memutuskan apakah harus ada dalam sinopsis film.

Karakter utama

Dalam sinopsis film, Anda harus memperkenalkan karakter utama. Ini adalah karakter yang memiliki garis dan aksi terbanyak dalam film. Anda mungkin juga menyebut ini protagonis dan antagonis, jika Anda ingin menyukainya. Anda akan ingin merujuk mereka dengan nama dan kemudian menjelaskan siapa mereka di film. Ini mungkin termasuk sejarah mereka, sebanyak yang diungkapkan, atau apa yang diungkapkan oleh tindakan mereka dalam film tentang mereka. Anda juga dapat memasukkan karakter yang kurang penting, tetapi hanya jika mereka berkontribusi pada film secara signifikan.

Akhir?

Banyak orang berpikir mereka harus meninggalkan akhir film dari sinopsis film. Tetapi ini tidak perlu. Karena kaulah yang menulis dan membacanya, tidak masalah apa yang terjadi. Lagipula, Anda sudah melihat filmnya. Sekarang jika Anda menulis sinopsis untuk orang yang belum menonton film, maka Anda mungkin ingin meninggalkan akhir sehingga mereka tidak belajar sesuatu tentang film sebelum mereka mendapatkan kesempatan untuk menontonnya.

Dengan sinopsis film, Anda dapat mulai membuat katalog film yang Anda miliki, film yang Anda tonton, dan film yang ingin Anda ketahui lebih lanjut. Seiring waktu, sinopsis ini akan mulai menginformasikan pilihan film dan pendapat Anda. Siapa bilang menonton film hanya tentang hiburan? Ini juga bisa menjadi praktik pendidikan mandiri yang bagus dan belajar lebih banyak tentang dunia film.