Alasan Cinema 21 Melarang Buang Sampah Sembarangan

Dari kecil hingga besar, tentunya anda sudah hapal dengan perintah untuk membuang sampah di tempat sampah.

Entah itu di sekolah, rumah, atau lingkungan bermain. Namun bila diperhatikan, semakin lama malah semakin banyak orang yang abai dengan perintah tersebut.

Hal itu terlihat, berapa banyak orang yang sering meninggalkan sampah di tempat-tempat umum, seperti pantai, tempat konset ataupun ruang tunggu.

Beberapa hari lalu, Cinema 21 menuliskan dalam akun instagram resminya. Bahwa Cinema 21 mengajak penikmat bioskop untuk membantu petugas kebersihan, untuk membuang sampah mereka ke tempat sampah stainless. Bukannya malah meninggalkan sampah tersebut di bawah bangku, atau lantai meskipun ada cleaning servicenya.

โ€œKalau nonton di bioskop memang paling asik sambil ngemil. Nah, selesai nonton, sampah bekas makanan serta minumannya jangan dibiarkan tertinggal begitu saja.

Yuk bantu petugas bioskop dengan membuang sampah ke tempat sampah, ini sangat mudah loh juga untuk membantu penonton lainnya lebih nyaman untuk menonton,โ€ tulis Cinema 21 di akun instagramnya.

Unggahan ini pun ramai akan komentar para netizen, namun banyak netizen yang menganggap itu menjadi tugas CS untuk membersihkannya. Tapi tahukah anda, ternyata ada alasan lain kenapa banyak bioskop melarang penontonnya membuang sampah di dalam bioskop.

  1. Semua orang yang pergi ke bioskop tentu memiliki tujuan menonton film, bukan untuk menyampah. Jadi tak ada salahnya bila penonton mau menerapkan prinsip buang sampah di tempatnya, bukan malah meninggalkan sampah di bangkunya.
  2. Bisa jadi pihak cinema 21 melakukan postingan itu karena kesal dengan perilaku penonton Indonesia, yang makin kesini makin tak acuh dengan sampah yang ditinggalkan di bangkunya. Selain itu, tugas cleaning service tentu semakin berat, jam pemutaran film pun bisa mundur karena bioskop masih dalam keadaan kotor.
  3. Anda bisa membayangkan ketika anda berada di posisi cleaning service, tentunya anda akan merasa sebel karena melihat banyak sekali sampah yang berserakan. Sedangkan anda hanya diberikan waktu sebentar untuk membersihkan bioskop, pasalnya bioskop akan segera digunakan lagi untuk memutar film.