2 Konsep Teknologi Canggih untuk Kemajuan Dunia

Tactile Virtual Reality

Para peneliti dari Northwestern University telah mengembangkan konsep teknologi canggih perangkat prototipe yang bertujuan untuk memberikan sentuhan dalam jangkauan VR, menggunakan bahan fleksibel yang dilengkapi dengan komponen bergetar kecil yang dapat melekat pada kulit.

Sistem, yang dikenal sebagai epidermal VR, dapat berguna dalam kasus lain juga, dari seorang anak yang menyentuh layar menyampaikan gerakan ke anggota keluarga yang berada di tempat lain, untuk membantu orang dengan amputasi memperbarui indera sentuhan mereka.

2 Konsep Teknologi Canggih untuk Kemajuan Dunia 2

Dalam bermain game, itu bisa mengingatkan pemain ketika terjadi serangan pada bagian tubuh yang sesuai dari karakter permainan.

Desain tim ini menampilkan 32 aktuator bergetar pada polimer silikon 15 cm x 15 cm tipis yang menempel pada kulit tanpa selotip atau tali dan bebas dari baterai dan kabel besar.

Ini menggunakan teknologi komunikasi jarak dekat (NFC) – yang digunakan di banyak ponsel pintar untuk pembayaran mobile hari ini – untuk mentransfer data.

“Hasilnya adalah sistem yang tipis dan ringan yang dapat dipakai dan digunakan tanpa kendala tanpa batas,” kata Profesor John A Rogers, yang bekerja pada proyek tersebut.

Para ilmuwan berharap bahwa teknologi tersebut pada akhirnya dapat menemukan jalannya ke pakaian, memungkinkan orang-orang dengan prosthetics untuk memakai kemeja VR yang berkomunikasi sentuhan melalui ujung jari mereka.

Internet for everyone

Kita sepertinya tidak bisa hidup tanpa internet di era sekarang ini, Tetapi masih hanya sekitar setengah populasi dunia yang terhubung. Ada banyak alasan untuk ini, termasuk alasan ekonomi dan sosial, tetapi bagi sebagian orang internet tidak dapat diakses karena mereka tidak memiliki koneksi.

2 Konsep Teknologi Canggih untuk Kemajuan Dunia

Google perlahan-lahan mencoba menyelesaikan masalah dengan menggunakan balon helium untuk mengarahkan internet ke area yang tidak dapat diakses, sementara Facebook telah membatalkan rencana untuk melakukan hal yang sama dengan menggunakan drone, yang berarti perusahaan seperti Hiber mencuri pawai. Mereka telah mengambil pendekatan yang berbeda dengan meluncurkan jaringan mereka sendiri mikrosatelit berukuran kotak sepatu ke orbit Bumi rendah, yang membangunkan modem yang terhubung ke komputer atau perangkat Anda ketika terbang dan memberikan data Anda.

Satelit mereka mengorbit Bumi 16 kali sehari dan sudah digunakan oleh organisasi seperti The British Antartic Survey untuk menyediakan akses internet ke sangat ekstrim dari planet kita. Konsep teknologi canggih balon internet ini sangat pantas untuk kita tunggu perwujudan konkrit nya.

Temukan inovasi teknologi masa depan pada video berikut: